Program Studi Ekonomi Syariah UNISKA MAB Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2021

Program Studi Ekonomi Syariah UNISKA MAB Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2021

Pendaftaran mahasiswa baru program studi (prodi) Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA MAB) telah dibuka Senin 1 Maret 2021. Bagi siswa kelas XII yang ingin mewujudkan cita-citanya menjadi akadimisi, praktisi di lembaga keuangan syariah atau enterprenuer maka prodi Ekonomi Syariah UNISKA MAB merupakan salah satu tempat terbaik yang berada di Kalimantan.

Prodi Ekonomi Syariah merupakan salah satu prodi yang berada di bawah Fakultas Studi Islam UNISKA MAB. Prodi ini didirikan pada tahun 2009 dan resmi menerima mahasiswa baru pertama pada 2010.

Prodi Ekonomi Syariah UNISKA MAB didirikan dengan semangat menginternalisasikan nilai-nilai syariat dalam pengembangan ekonomi ummat. Adapun yang menjadi visi prodi Ekonomi Syariah adalah menjadi prodi unggul dalam melahirkan sumber daya manusia di bidang ekonomi syariah yang profesional, kompetitif dan berjiwa entrepenuer pada tahun 2027.

Pada tahun ini prodi Ekonomi Syariah siap menerima ratusan calon mahasiswa baru. Penerimaan tersebut dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dibuka pada 1 Maret hingga 26 Mei 2021 selanjutnya dibuka kembali tahap kedua pada 28 Mei hingga 14 Agustus 2021.

Ada beberapa persyaratan umum bagi yang berminat bergabung di prodi Ekonomi Syariah:

  1. FC Ijazah SMA/SMK/MA Sederajat 1 lembar
  2. FC KTP 1 lembar
  3. Mengisi formullir pendaftaran di www.pmb.uniska-bjm.ac.id
  4. Membayar biaya pendaftaran
  5. Bagi mahasiswa transfer agar melampirkan transkip berlegalisir (2 lembar) dan bagi mahasiswa pindahan agar melampirkan surat pindah dari perguruan tinggi asal

Di setiap tahapan, calon mahasiswa diminta untuk mandaftar pada aplikasi PMB online untuk mendapatkan kode unik di www.pmb.uniska-bjm.ac.id kemudian melakukan pembayaran sesuai  kode unik di BNI Syariah. Setelah pembayaran berhasil dilakukan maka calon mahasiswa baru dapat melakukan aktivasi user dan password pada aplikasi PBM online. Setelah itu calon mahasiswa diminta untuk melengkapi berkas yang diperlukan kemudian melakukan tes tertulis dan narkoba. Jika lulus tes maka tahap terakhir adalah melakukan registrasi di Bank Kalsel Syariah untuk mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM).

Prodi Ekonomi Syariah juga menyiapkan akses beasiswa bagi mahasiswa yang

  1. Ranking 1-5 di sekolah
  2. BIDIKMISI/KIP Kuliah
  3. Prestasi akademik/Bantuan UKT
  4. Prestasi atlit
  5. Hafidz Al Quran 10 Juz

Selain kemudahan beasiswa, prodi Ekonomi Syariah juga menyediakan dua kampus di dua tempat yang berbeda:

  1. Jl. Adhyaksa No. 2 Kayu Tangi Banjarmasin
  2. Jl. Salak No. 44 Banjarbaru Telp 0511-4782381

Jika informasi berikut dianggap belum cukup maka dapat menghubngi kontak berikut

  1. Bapak H. Iman Setya Budi 0812 5553 8555
  2. Bapak Abdul Wahab 0853 2662 6390
  3. Bapak M. Qoshid Al Hadi 0852 4966 6190

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya di prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari maka kesempatan pendaftaran ini bisa dimanfaatkan.